Melihat Lebih Jauh, Melihat Lebih Luas, Melihat Lebih Jelas.

Wuihh... tidak disangka, judul dari posting-an ini begitu panjang hehehe... bukan bermaksud untuk terlihat keren atau apa sih, ya mungkin bisa dibilang merupakan versi lain dari petuah "Don't Judge The Book From Its Cover".

Hhmmm... Lalu, kenapa pula topik ini yang saya angkat kali ini? jawabannya ya cukup mudah, jangan terlalu cepat memutuskan sesuatu atau seseorang begitu mudahnya dari penampilannya atau performanya di hadapan kita. Seseorang yang terlihat kumal maupun kotor, belum tentu dia itu bodoh, malas, atau seorang pengangguran.

Barusan saja saya diberitahu kalau anggota baru dalam pekerjaan saya itu merupakan pengganti saya, dikarenakan saya ini terlihat malas belakangan ini. Wah, biasanya kalau orang dibilang terlihat malas, pasti sudah langsung bentak - bentak, marah - marah tidak jelas tuh... Tapi ya apa ada gunanya? saya malah tersenyum saja, meskipun ada kekecewaan dihati. Ya, itu merupakan konsekuensi dari apa yang telah terjadi saja. Mungkin ini terlihat seperti sebuah alasan, tapi pertanyaannya ialah apakah mereka melihat performa terbaik yang saya lakukan diluar dari pantauan ataupun pengawasan mereka. Who's care!!!

Ya ambil positifnya saja, Everything's happened for the good, right? Mereka bisa mengatakan hal seperti itu karena MEREKA TIDAK TAHU, kalau tahu secara keseluruhan, mana mungkin mereka begitu bukan? ya akui saja kesalahan dan perbaiki, tidak usah marah - marah, dsb. Hal ini malah akan membuat diri kita lebih bijak dan dewasa.

Comments

Popular Posts