Problem is Friend


Hai... Kali ini kita akan membahas sesuatu yang ringan juga rumit ^.^
(Hi... today, we will discuss about something light n complicated)

Ini mengenai yang namanya Masalah, atau bahasa kerennya Problem. Sebenarnya hal seperti ini mungkin sudah pernah dibahas di artikel motivator - motivator lain, dan sudah merupakan hal yang out-of-date untuk dibahas lagi, tapi ya kali ini hanya sekedar untuk mengingatkan kembali saja, apalagi dari sisi pandangan saya selaku penulis ^.^
(It's about Problem, actually this topic is already be discussed in any motivators' articles, and perhaps it's been an out-of-date topic to be discuss again, but i think this time is only to remind again, from my point of view as the writer)

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya masalah, tidak peduli apakah itu masalah besar ataupun masalah kecil. Masalah yang dihadapi tiap - tiap individu juga pasti berbeda, dan pertanyaannya sekarang ialah bagaimana respons kita terhadap masalah itu.
(Everyone must be ever face problem, big or small one. Each person face different problem, and the question now is what is our response to the problems?)

Sering kali kita berdoa ( saya ada berdoa secara rutin, bagaimana dengan anda? apakah ada berdoa) untuk berbagai hal yang kita inginkan, dan salah satunya yang paling sering muncul ialah jauhkan diri saya dari segala masalah, semoga besok tidak ada masalah, maupun kata - kata doa lain yang sejenis dengan itu. Sejujurnya, doa yang seperti itu salah, kenapa? karena yang tidak punya masalah ialah orang - orang yang sudah meninggal. Apabila kita saat ini masih bernafas, jantung kita masih berdetak, maka masalah pasti akan muncul dalam kehidupan kita, dan pada akhirnya reaksi kita terhadap masalah itu yang akan membuat diri kita bernilai atau tidak.
(Most of the time, we pray for things we want, and one of them is "Make problems stay away from me, wish there's no problem tomorrow", or any prays that seem like that. Actually, for me that kinda pray is wrong. Why? because the one who have no problems is dead-man. As long as we are still breathing, our heart still beating, then problems will occur in our life, and in the end, our response to the problems will determine the value of ourself.

Masalah dalam segi positifnya, merupakan penanda bahwa ada yang kita lalaikan, ada yang tidak kita lakukan dengan benar, pertanda bahwa kita harus berbenah diri untuk kedepannya, agar menjadi lebih baik. Orang - orang yang menghindari masalah pada dasarnya ialah orang - orang yang bermental lemah, dan berjiwa kecil.
(In positive way, problems is a reminder that there's something we neglected, there's something we done in wrong way, a reminder that we have to evaluate for the future, to be better one. Those who avoid problems is people with weak mentality.)

Bagi yang merasa tersinggung dengan artikel ini, maka terimalah, inilah fakta. Artikel ini juga ditulis oleh seseorang yang mengalami masalah dalam hidupnya, seperti putus cinta, gagal, dilecehkan, dsb. Apa yang membedakan penulis dengan orang yang bermental lemah itu hanya terletak pada hal kecil yang bernilai besar, sikap dalam menghadapi masalah.
(For those who get pissed off by this article, then just accept it, it's a fact. This article is also written by someone who have problems in his life, like brokenheart, failure, bullied, etc. What make the writer and the weak-mentality one different is determined by a small thing that have big value, attitude in facing the problem)

Jikalau kita kalah dalam menghadapi masalah itu, meratapi kegagalan maupun hidup yang bermasalah, maka kita telah buta, bahwa hidup kita ini memiliki suatu arti dan nilai, yang seharusnya kita gali, agar dapat berguna untuk diri kita sendiri maupun orang lain, bukannya meratapi nasib.
(If we lose in facing the problems, mourning over failure or problematic life, then we have become blind, that actually our life has a meaning and value, that we should explore, and develop, so that can be useful for ourself n other people)

"Apakah orang tua kita melahirkan kita di dunia ini, semata - mata untuk melihat kita kalah dan berduka dalam masalah kita? " ( Jawablah sendiri )
("Do our parents give us birth, just to see we lose n grieve for our problems?" ( Please answer it for yourself) )

Ingatlah... Sedingin apapun musim dingin, musim semi yang cerah akan datang.
(Just remember... no matter how cold the winter, the warm bright spring will come)

Tak ada manusia yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali apa yang telah terjadi
Kita pasti pernah mengalami cobaan berat
Seakan hidup ini tak ada artinya lagi
Syukuri apa yang ada
Hidup adalah Anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik
Tuhan pasti kan menunjukkan Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar... dan tak kenal putus asa

( D'Masiv - Jangan Menyerah )


I'm not a God, not a Teacher, i'm just a friend, your friend, and i will always lend my hand for you to face every single problems we might have in this life.

Comments

Popular Posts