Clash of Clan : Clan War (Indonesian)


Berikut beberapa Informasi penting untuk Clan War :

1. Clan War akan berlangsung dalam 2 periode, PREPARATION dan BATTLE. Masing - masing periode akan berlangsung dalam 24 jam

2. Clan War hanya dapat dicetuskan oleh player yang berposisi Co-Leader maupun Leader.

3. Dari update terkini, Leader maupun Co-Leader dapat memilih siapa member dalam Clan nya yang untuk berpartisipasi dalam Clan War. Jadi pilihlah member yang memang aktif dan kemampuannya oke untuk ikutan dalam Clan War, kecuali kalau memang Clan War nya itu untuk 'ajang latihan para member baru'.


4. Dalam PREPARATION, player diberikan kesempatan untuk menyumbang troops ke dalam Clan Castle dengan jumlah slot troops yang sesuai dengan level Castle dari player tersebut. Disamping itu, player juga diberikan kesempatan untuk merubah layout dari Clan War Base yang akan dipergunakan sebagai Base Standart untuk Clan War.

5. Dalam BATTLE, setiap player diberikan kesempatan untuk menyerang 2x (ditandakan oleh jumlah barbarian yang berdiri di depan Icon Castle masing - masing player). Secara otomatis, server akan merekomendasikan seorang musuh yang sekiranya imbang.
Kemenangan player dalam setiap Attack ditentukan oleh jumlah Star yang diperoleh :
  1. Menghancurkan 50% base lawan, akan mendapatkan 1 Star
  2. Menghancurkan 99% base lawan, akan mendapatkan 1 Star
  3. Menghancurkan TownHall lawan, akan mendapatkan tambahan 1 Star
  4. Dengan kata lain, menghancurkan 100% lawan, akan mendapatkan total 3 Star
6. Player cukup memperoleh 1 star, untuk dihitung sebagai VICTORY, dan berhak untuk menerima Loots Bonus yang disediakan oleh server.

7. Kemenangan Clan ditentukan oleh keseluruhan jumlah Star yang dikumpulkan oleh seluruh player. Apabila jumlah Star yang dikumpulkan lebih banyak daripada jumlah Star yang dikumpulkan oleh Clan lawan sampai periode BATTLE berlalu, maka dinyatakan VICTORY, demikian juga sebaliknya.

8. Dalam VICTORY, setiap player berhak penuh 100% Loots Bonus yang dimenangkan oleh player tersebut dalam setiap Attack. Dalam DEFEAT, setiap player hanya berhak 20% atas Loots Bonus yang dimenangkan oleh player dalam setiap Attack.
9. Pastikan untuk merancang layout Clan War Base yang kokoh, dan juga melindungi Town Hall dengan sebaik mungkin agar tidak mudah dihancurkan oleh lawan.

10. Pastikan untuk membawa pasukan yang COCOK dalam setiap Attack di BATTLE. Cocok disini bisa diartikan sebagai Troops yang benar - benar mampu untuk memberikan kemenangan dalam setiap Attack. Seperti kombinasi Barbarian, Archer, Wizard, Healer, Giant, Wallbreaker, Dragon, Pekka, Hogrider, Minion, Valkyrie, Golem, Witch. Goblin juga boleh, tapi tidak disarankan, dan untuk Balloons sangat tidak disarankan, kecuali jumlahnya banyak, level tinggi, dan strategimu tepat!!

11. Ingat, tanpa pemakaian Spell sama sekali, Healer itu cukup mengganggu, karena itu pastikan Air Defence berada dalam posisi yang tidak mudah dihancurkan.

12. Dalam Clan War, Star lebih penting daripada Gold/Elixir/Dark Elixir yang bisa dikumpulkan dalam setiap Attack (bukan Loots Bonus), oleh karena itu posisi Storage dan Collector boleh diabaikan prioritasnya. Prioritaskan Town Hall. Layout yang digunakan dalam Clan War, bisa berbeda dengan Layout Base yang digunakan sehari - hari, jadi bijaklah dalam membangun Layour Clan War Base, karena tidak akan mempengaruhi kinerja Layout sehari - hari.

13. Tidak ada builder yang akan bekerja dalam Clan War Base, oleh karena itu, pastikan setiap properti yang sedang diupgrade/dibangun, sudah selesai pengerjaannya sebelum periode PREPARATION dimulai. Properti yang sedang diupgrade, akan dihitung sebagai level sebelumnya. dan properti yang yagn sedang dibangun, tidak akan ditampilkan dalam Clan War Base.
14. Meskipun setiap player diberikan 2x kesempatan untuk menyerang, player tidak akan bisa menyerang lawan yang sama, dan juga merupakan hal yang sia - sia untuk menyerang player lawan yang sudah dihancurkan oleh kolega, apalagi kalau sudah diperoleh 2 ataupun 3 stars dari lawan tersebut mengingat kita hanya bisa memperoleh maksimal 3 Stars dari setiap player lawan sehingga tidak akan memberikan kontribusi Star yang signifikan untuk Clan sendiri.

15. Mohon bantuannya juga untuk player yang memiliki troops dengan level min.5 untuk dapat ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan troopsnya sebagai defence (Barbarian, Archer, Wizard, Giant, Dragon, Dark Troops). Setiap player dapat mengeliminasi troops yang telah disumbangkan oleh player lain apabila tidak memenuhi kriteria, tanpa harus kehilangan Shield, karena 1x lagi, War Base dan Daily Base itu beda dimensi, jadi tidak saling mempengaruhi.
16. Pastikan untuk para player yang Town Hall nya masih level rendah bisa upgrade Clan Castle hingga minimal level 2, sehingga diharapkan bisa menang lebih mudah dalam War nanti (bisa nampung Healer)
17. Setelah dihitung - hitung, Clan kamu masih kalah, sah - sah saja untuk Skip War tersebut untuk menghemat Elixir, toh Bonus yang diperoleh cuma 20% aja, tetap akan rugi. Akan tetapi, karena mempertimbangkan fitur Perks yang ada sekarang, usahakan serang saja dan menghasilkan setidaknya 1 star, karena semakin tinggi level Clan mu, semakin menguntungkan (lihat saja keunggulan Clan yang sudah level 5)

Comments

Popular Posts